Selasa, 22 Maret 2011

Tentang Parkour - Freestyle

Parkour (Kadang-kadang disingkat PK) atau l'art du déplacement (Seni gerak) adalah aktivitas yang bertujuan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, dengan efisien dan secepat-cepatnya, menggunakan prinsip kemampuan badan manusia. Itu berarti untuk menolong seseorang melintasi rintangan, yang bisa berupa apa saja di sekitar lingkungan dari cabang-cabang pohon dan batu-batuan hingga pegangan tangan dan tembok beton yang bisa dilatih di desa dan di kota. atlet-atlet Parkour dikenal sebagai "Traceur" atau "Traceuse" untuk perempuan.


Parkour sendiri adalah aktifitas dengan tujuan berpindah tempat dari satu titik ke titik lainnya seefisien dan secepat mungkin. Beberapa gerakan yang sering kita jumpai seperti berlari, melompat, melewati beberapa celah bahkan jungkir balik, adalah gerakan-gerakan yang terlihat sederhana. Tentu aja kita bisa bergerak, dan kenapa tidak sebagai seorang perempuan kita bisa melakukan gerakan seperti itu. Jangan hanya berpikir tingkat kesulitan dari sebuah gerakan, tapi berfikirlah bagaimana cara tubuh kita terbiasa melakukan gerakan tersebut.



Hal lainnya, setiap orang pasti memiliki titik kemampuan berbeda-beda. Saya pun masih banyak kekurangannya. Hal itu wajar. Namun dengan begitu kita nantinya akan bisa mengatasi beberapa ketakutan yang dihadapi dengan cara beradaptasi dengan ketakutan itu dan semangat berlatih mungkin membuat tubuh kita akan menjadi terbiasa dengan hal tersebut. Memang dalam parkour pembentukan mental sangat berperan besar. Mungkin sebagian dari kita awalnya merasa minder karena tidak bisa melakukan sebuah gerakan. Namun lama-kelamaan hal itu akan menjadi terlupakan jika kita mengubah cara berfikir kita dan percaya dengan kemampuan diri kita. Percaya diri hal lainnya yang akan kita temukan dalam berlatih parkour. Berlatihlah dan penuhi panggilan jiwa. Dengan kekuatan diri kita dan pola pikir yang terbentuk, kita pasti bisa melewatinya, perjuangkan itu semua untuk orang yang kita cintai. Jadi ngga ada lagi kan kata ekstrem kalau kita mengetahui keindahan dari parkour.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jlogo
SELAMAT DATANG DI BLOG ANE GAN, BIAR ANEH TAPI SEMOGA TETEP BERMANFAAT AJA BUAT AGAN_AGAN YANG SUDAH MENGUNJUNGI. SILAHKAN TINGGALKAN KOMEN DI POSTINGAN BLOG ATAU DI CHATBOX. JANGAN LUPA DI FOLLOW JUGA YA..